Selasa, 07 Juli 2020

Cara Membuat Bilangan Pangkat Di Microsoft Word

Cara Membuat Bilangan Pangkat Di Microsoft Word - Microsoft ialah perusahaan yang mendominasi pasar metode operasi komputer atau laptop dan pasar perabotan lunak perkantoran yang produknya bernama Microsoft office. Perusahaan ini juga menjual piranti lunak untuk dekstop dan server.

Word sangat berguna dalam menulis karya-karya ilmiah, memakai word memudahkan dan mempercepat dalam menulis karya ilmiah. Word mempunyai fitur-fitur yang mampu menolong pengguna untuk memasukkan data-data penulisan. Terkadang pengguna menemui kendala dalam pengetikan rumus-rumus ilmiah. Banyak hal yang bisa dikerjakan menggunakan word, dengan word pengguna bisa melakukan pengaturan margin supaya penulisan tidak berlebihan, pengguna juga mengontrol kertas yang tepat display yang akan di cetak yang cocok dikehendaki. Pengguna juga mampu memasukkan gambar kotak-kotak atau bentuk gambar mate-matika lainnya tanpa harus menyalin dari situs lain.

Word merupakan aplikasi pengolah kata yang paling banyak digunakan di dunia, word sangat gampang dipakai dan dipahami oleh pengguna. Pengguna mampu menyetel paragraf-paragraf kalimat supaya sesuai penulisan-penulisan karya ilmiah. Pengguna mampu menawarkan ketebalan karakter-abjad penting di word. Word menawarkan fitur penulisan rumus-rumus ilmiah, penulisan rumus ilmiah tak menyulitkan pengguna untuk mengetiknya. Rumus ilmiah akan timbul sesuai yang diketik oleh pengguna.

Microsoft word ialah produk andalan microsoft yang sungguh banyak dipasang nyaris seluruh komputer di dunia. Hadirnya word banyak mengganti cara melakukan pekerjaan orang di dunia. Dulunya para pekerja memanfaatkan mesin tik untuk menulis dokumen, kini banyak pekerja menggunakan word untuk melancarkan pekerjaannya, word dengan mudah diketik, lalu disimpan, siap dicetak kapan saja dikehendaki. Jika pengguna kehilangan dokumen cetak, pengguna tinggal softcopy yang tersimpan di komputer.
'
Superscript ialah fitur yang terdapat pada Microsoft Office Word yang memiliki kegunaan untuk menawarkan efek font berada atas pada imbas aksara lainnya, sehingga fitur lazimnya difungsikan untuk bilangan pangkat, rumus-rumus tertentu untuk ilmu pasti mirip matematika.

Baca Juga :
Cara Membuat Daftar Isi Di Word 2007
Cara Buat Hyperlink di Word

Dalam matematika terdapat penulisan atau bilangan berpangkat, ataupun jika kalian ingin mengetikkan rumus dengan nilai pangkat n, maka abjad n akan ditulis lebih kecil dan diatas font lainnya. Oleh karena itu, kita butuh menggunakan fitur superscript untuk membuat penulisan ini. Membuat efek karakter yang berpangkat atau disebut juga superscript, ikuti cara-cara dibawah ini :

1. Inilah sampel dalam pembuatan penulisan tersebut :

Cara Membuat Bilangan Pangkat Di Microsoft Word Cara Membuat Bilangan Pangkat Di Microsoft Word


2. Membuat pangkat 1 mirip penulisan diatas, tulis saja 33+ 22 = dokumen kerja kalian.

3. Berikutnya, kalian blok angka 3 yang mau diajdikan pangkat.

4. Klik kanan pada angka tersebut, akan timbul jendela properties, kemudian pilih Font.

5. Akan keluar jendela Font


6. Menu effect, kalian centang pilih supercript.

7. Apabila telah tamat, tekan OK


Demikianlah bimbingan Cara Membuat Bilangan Pangkat Di Microsoft Word ini, kalau ada kelemahan dan kalian masih bingung dalam memperaktekkannya. Silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.

Baca Juga :
Cara Membuat Tabel Di Microsoft Word
Cara Membuat Kop Surat Di Microsoft Word



Sumber https://arahblogg.blogspot.com


EmoticonEmoticon