Sabtu, 11 Juli 2020

Cara Mematikan Laptop Secara Otomatis

Cara Mematikan Laptop Secara Otomatis - Mematikan laptop secara otomatis tidaklah ribet, cara ini sungguh memiliki kegunaan, apalagi kita sering tidak mematikan laptop sama sekali  dalam kondisi tertentu. Contohnya saja, ketika sedang mengunduh video ditambah lagi video yang berkapasitas besar. tentu saja tak bisa mematikan laptop, jikalau laptop dimatikan akan menimbulkan unduhan akan terhenti. Sementara itu, kita sedang memiliki kebutuhan, contohnya saja kita hendak membeli dalam waktu sedikit usang, tidak memungkinkan laptop harus nya terus menerus tanpa digunakan, otomatis kita harus mematikan laptop secara otomatis.

Jika kita sedang berada dalam suasana diatas, pastinya kita memerlukan trik khusus untuk menonaktifkan laptop secara otomatis dalam rentang waktu tertentu yang harus disetel sesuai dengan keingnan masing-masing.

Baca Juga : Cara Shutdown Laptop Lewat Keyboard

Setelah menelusuri kesana-kemari, saya menemukan artikel artikel yang menerangkan permasahan ini di Google, terdapat trik menggunakan jalur command prompt, dan ada juga yang memakai trik sederhana menggunakan RUN untuk mematika laptop secara otomatis. Trik ini mampu kalian gunakan saban hari.

Baca Juga : Perintah Pada Windows 7

Untuk mempraktekkan cara ini, kalian cukup RUN pada laptop kalian atau dengan menekan tombol kombinasi Windows + R, setelah RUN terbuka sekarang peran kalian ialah mengetik perintah  laptop mati secara otomatis dalam jangka waktu yang telah kita atur . Ketik perintah contohnya seperti at 8:00 shutdown -s,


Sesudah ketik mirip acuan diatas, klik OK. sesaat lalu layar menghitam dan menghillang, itu menunjukan metode telah berjalan. ketika jam laptop memperlihatkan angka yang sama seperti kalian ketik, laptop otomatis akan mati. trik ini telah digunakan pada laptop yang menggunakan windows 7 dan silahkan dipraktekkan pada windows lainnya.

Baca Juga : Cara Men-ShutDown-kan Komputer Dengan Baik

Berikutnya, jika kalian mematikan sudah kadung mematikan laptop secara otomatis dan kalian ingin membatalkannya, kalian tidak mau lagi mematikan laptop kalian, kalian cukup mnekan kembali tombol variasi Windows+R , lalu ketik Shutdown -a di kolom RUN, kemudian tekan Enter atau Klik OK. Maka otomatis laptop akan telah dibatalkan untuk dimatikan secara otomatis, Lihat Gambar untuk lebih jelasnya:

 Mematikan laptop secara otomatis tidaklah ribet Cara Mematikan Laptop Secara Otomatis


Demikianlah trik singkat, dalam mematikan laptop atau PC kalian secara otomatis, kini kalian mampu membiarkan laptop kalian dalam waktu yang kalian atur, ini sungguh memiliki kegunaan bagi kalian yang mempergunakan untuk mengunduh file dan sambil menunggunya kalian mampu melakukan kegiatan yang lain, jadi kalian tidak perlu menunggu laptop dalam jangka yang lama. Dengan memakai trik ini semoga berfaedah bagi kalian semua.




Sumber https://arahblogg.blogspot.com


EmoticonEmoticon