Kamis, 06 Februari 2020

4 Cara Menambah Sheet Gres Di Excel

Cara memperbesar sheet di excel – Lembar kerja pada excel dinamai worksheet yang ketika pertama kali dibuka akan terdapat 3 worksheet yang diberi nama sheet1, sheet2, dan sheet3. Dari ketiga sheet tersebut dapat dirubah namanya sesuai dengan harapan kita, yang pastinya mengganti nama sheet untuk mempermudah mengelompokkan data. Baca juga cara mengganti nama sheet di excel . Selain mampu dirubah, kita juga mampu memperbesar sesuai keperluan. Menambah sheet tentunya diperlukan kalau data yang kita buat sudah sedemikan komplek dan bila dari ketiga sheet tesebut telah diisi dengan data. Menambah sheet tidaklah sukar, namun tidak menutup kemungkinan bagi yang gres pertama kali menggunakan Microsoft Excel akan merasa kesusahan. Untuk itu secara gotong royong kita akan membahasnya dibawah ini. Cara Menambah Sheet di Excel Ada beberapa  opsi yang dapat dikerjakan ketika akan menambah worksheet (lembar kerja) di excel, anda dapat menentukan sesuai dengan kebutuhan.  Berikut ini langkah-langkah menambah sheet baru. #Cara Pertama Buka lembar kerja excel Pada sebelah kanan sheet3 atau terakhir ada ikon Insert Worksheet, klik ikon tersebut Selanjutnya sheet gres akan disertakan dengan nama sheet terakhir, pada pola ini ialah sheet4 #Cara Kedua Pilih salah satu sheet, misal sheet2 Klik kanan tombol mouse Pilh Insert Pada tab General pilih Worksheet Klik OK Sheet baru akan ditambahkan disamping sheet yang diseleksi #Cara Ketiga Cara berikutnya ialah dengan menggunakan shortcut excel pada keybord, caranya yaitu. Pilih salah satu sheet, misal sheet4 Kemudian tekan Shift lalu F11, tekan secara bantu-membantu Hasilnya sheet gres akan ditambahkan disamping sheet yang diseleksi #Cara Keempat Pilih salah satu sheet, misal sheet3 klik tab Home Klik dropdown ikon Insert yang terdapat di group Cells Klik Insert Sheet Sheet baru akan disertakan disamping sheet yang diseleksi Cara kedua, ketiga dan keempat dapat digunakan untuk menambah sheet gres ditengah-tengah sheet, cara tersebut merupakan cara alternatif untuk menambah sheet di antar sheet yang sudah ada. Dari ketiga opsi diatas dapat anda pilih salah satu, pilih menurut anda yang paling mudah dan sesuai dengan kondisi dikala bekerja dengan menggunakan Microsoft excel.
Sumber https://thepleng.blogspot.com


EmoticonEmoticon