Selasa, 14 Juli 2020

Solusi Akun Tidak Terverifikasi Pada Aplikasi Dapodik

Solusi Akun Tidak Terverifikasi pada Aplikasi Dapodik pendikinfo.blogspot.com  - Pada  Aplikasi Dapodik, jika GTK belum melakukan verifikasi akun GTK di  Manajemen Dapodik Dinas Pendidikan, maka akan ada keterangan email  belum terverifikasi yang ditampilkan di tabel GTK dan ketika login sebagai  peran petugas pendataan/operator sekolah, GTK, atau guru menggunakan  pengguna individual, akan tampil notifikasi pada menu beranda dengan  keterangan akun tidak terverifikasi.  Akun belum terverifikasi Cara Verifikasi Akun Untuk melakukan verifikasi akun, anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini: Kunjungi Laman  https://sp.datadik.kemdikbud.go.id/   dan login menggunakan akun operator sekolah Klik menu Akun > Daftar Akun Pilih Jenis Akun PTK kemudian klik Tampilkan Pada tabel yg timbul, pilih nama PTK yang hendak diverifikasi lalu klik icon edit yg berwarna biru Isi password Akun PTK tersebut lalu klik Update Setelah selesai, lakukan sinkronsisasi Aplikasi Dapodik Informasi Pendidikan dalam versi Video mampu anda lihat di  Youtube Informasi Pendidikan Anda dapat juga melihat Video Tutorial seputar Aplikasi Dapodik di  Youtube Solusi Dapodik Semoga bermanfaat, Salam Pendidikan😊 https://pendikinfo.blogspot.com
Sumber https://pendikinfo.blogspot.com


EmoticonEmoticon